Beranda Aceh Timur Update Status HOAX, Warga Aceh Timur Di “Beureukah” Polisi

Update Status HOAX, Warga Aceh Timur Di “Beureukah” Polisi

Aceh Timur | Kabardaerah.com – Menyebarkan Informasi Hoax (Berita Bohong), Salman Farisi (19) pemilik akun facebook Bang Salman dibeureukah (ditangkap) oleh personel Polsek Darul Aman.

Salman diamankan sekira pukul 04.00 WIB atas dugaan melakukan penyebar Sara yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat, tentang berkembangnya isu bohong (HOAK) melalui jejaring media sosial Facebook.

Pemilik akun facebook Bang Salman didalam laman berandanya dengan menandai 10 akun facebook lainnya yang bertuliskan “bagi seluruh masyarakat aceh harap selalu waspada, karna baru saja warga gaseh sayang kecamatan Darul Aman menangkap orang yang diduga pura2 gila, orang itu diduga mengincar para tgk2 atau santri2 yang ada didaerah sini, sekali lagi bagi masyarakat aceh selalu waspada ,PKI sudah bergerak menuju pelosok2 yang ada pesantren untuk mencari ulama2” tulis Salman Farisi dalam akun pribadinya.

Dalam hal tersebut, tulisan Salman Farisi dalam akun facebooknya Bang Salman, sama sekali tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Atas perbuatannya, Salman terpaksa harus berhadapan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE.