Beranda Aceh Timur Tgk Affan Husni Apresiasi Uji Baca Al-Quran Untuk Para Caleg

Tgk Affan Husni Apresiasi Uji Baca Al-Quran Untuk Para Caleg

Aceh Timur | Kabardaerah.com – Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur laksanakan uji baca Al-Qura’an untuk para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRK Aceh Timur di Kantor KIP setempat.

Uji coba baca Al-Quran tersebut berlangsung dua hari, dimulai dari Tanggal 23 hingga 24 Juli 2018.

Salah satu juri dalam uji coba Baca Al-Quran tersebut adalah, Tgk Razali salah satu tokoh tilawah di kabupaten Aceh Timur Tingkat Provinsi Aceh.

Salah satu Bacaleg, Tgk. Affan Husni yang lulus dalam uji coba baca Al-Quran yang diusung dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) di daerah pemilihah (Dapil) II kepada Kabardaerah.com mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan uji baca Al-Quran tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar seperti yang diharapkan, dan saya sangat mengapresiasi hal ini (uji kemampuan membaca Alquran -Red),” papar Tgk. Affan, Senin (23/7/2018).

Lanjutnya, kegiatan ini akan semakin tampak Syi’ar keislaman yang masih kokoh di bumi serambi Mekkah yang kita cintai ini, tandasnya.

Tgk Affan Husni merupakan salah satu Alumni di Dayah Blang Bladeh dan juga Alumni yang masih aktif berkontribusi di Dayah Murina (Dayah pertama beliau menimba ilmu).

Untuk maju mencalonkan diri ke DPRK Aceh Timur di pemilu 2019 beliau telah meminta restu kepada kedua Pimpinan dayah dimana tempat beliau menimba ilmu.

“Alhamdulillah, Al Mukarram Abu Tumin Blang Bladeh dan Ayah Rusli Rasyid (Pimpinan Dayah Murina) telah merestui, oleh karnanya saya siap maju dalam pemilu 2019 mendatang ini,” Terangnya.