Beranda Aceh Utara Buat Ulah di Aceh Tengah, Tertangkap di Aceh Utara

Buat Ulah di Aceh Tengah, Tertangkap di Aceh Utara

ACEH UTARA | Kabardaerah.com – Satuan Reskrim Polres Aceh Utara menangkap seorang tersangka kasus penipuan dan penggelapan satu unit mobil Suzuki Eskudo dengan Nopol BL 461 AS, sabtu (3/11/2018).

Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah Minggu (4/11/2018) mengatakan kasus tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Tengah.

Pelaku berinisial MAI (29) warga Deli Serdang, Sumatra Utara diduga melakukan penipuan sekaligus penggelapan satu unit mobil milik orang tua Ilona, seorang gadis asal Aceh Tengah.

“Satuan Reskrim Polres Aceh Utara perannya membackup Aceh Tengah, tersangka ditangkap tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke mereka,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK saat dikonfirmasi mengatakan modus yang digunakan oleh pelaku adalah hendak mengenalkan korban dengan orang tua pelaku.

“Untuk melancarkan aksinya, pelaku mengajak korban untuk menjemput ibu tersangka di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah,” terang Kasat Reskrim.

Lanjutnya, saat dalam perjalanan menuju bandara, korban Ilona (24) bersama pelaku mengisi bahan bakar di SPBU jalan lintang.

“Saat di SPBU korban meninggalkan mobilnya itu bersama pelaku karna akan mengisi BBM, semenatara korban masuk ke mini market diseputar SPBU untuk membeli makanan ringan,” terang Iptu Agus Riwayanto Diputra.

Disaat korban selesai berbelanja, ia melihat mobilnya itu sudah tidak ada lagi.

“Korban saat itu berupaya menghubungi pelaku, namun dia sudah tidak dapat dihubungi, hingga akhirnya setelah 30 menit tidak kembali ke SPBU, koraban melaporkan perihal tersebut ke Polres Aceh Tengah,” ungkap Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya, pelaku diduga melanggar pasal 372 jo 378 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun.